JAWABAN DOKTER Ingin Punya Anak Laki-laki

Dok,saya lagi hamil 7 Minggu Ini hamil anak kedua Bagaimana cara agar dapat memiliki bayi laki-laki? Terimakasih



Jawaban Dokter dr. Alvin Nursalim

Kami mengerti kekhawatiran Anda. Pada dasarnya jika cairan Y yang membuahi sel telur, maka terjadilah pertemuan antara kromosom X dan Y, dan didapat bayi laki-laki. 

Namun, apabila ingin mencoba untuk memiliki anak laki-laki disarankan untuk berhubungan  pada saat ovulasi atau keluarnya sel telur dari indung telur. 

Ovulasi terjadi 14 hari sebelum hari pertama haid berikutnya plus minus 1 hari. Hal ini disebabkan karena sel cairan yang mengangkut genetik-Y (laki-laki) dapat berenang lebih cepat menuju sel telur namun tidak dapat bertahan lama di dalam saluran reproduksi wanita. 

Berbeda dengan sel sperma yang mengangkut genetik-X (perempuan) yang berenang lebih lambat namun mampu bertahan lebih lama di dalam saluran reproduksi wanita. 

Perlu diingat bahwa peristiwa kehamilan dan penentuan jenis kelamin janin adalah kuasa dari sang Pencipta dan manusia hanyalah sebagai fasilitator di dalamnya. Sehingga, kembali lagi, segala sesuatunya dikembalikan kepada kuasa Sang Pencipta yang memberikan kehidupan.

Demikian informasi ini kami sampaikan, semoga bermanfaat.